.quickedit{ display:none; }

Sunday, June 26, 2011

Nada Yang Membawa Inspirasi

Assalammua'alikum...

Wah...wah...wah...

Sepertinya malam ini dingin banget ya terutama untuk yang berada di daerah Yogyakarta. Wajar sih, namanya juga malam. Matahari sudah berpindah ke bagian bumi yang lain sehingga, saat inilah sang rembulan yang cantik katanya menemani kita ckckckck ^^.

Ada yang tahu gambar di samping itu apa? Aku yakin kalian semua pasti tahu gambar apa itu. Seperti yang kalian tangkap dan jawab, itu gambar nada-nada yang berhamburan atau biasa kita sebut alunan musik ya (menurut saya).


Lalu apa hubungannya dengan postingan dan judul postinganku kali ini? Sangat dekat! Postingan kali ini aku akan menceritakan kepada kalian (atau lebih tepatnya share) tentang musik yang aku senangi dan juga yang sering memberikan inspirasi.

Kita tahu, sebenarnya kita bisa mendapatkan inspirasi dari mana saja selama kita mau mencari dan menemukan inspirasi tersebut. Selain itu pula, cara untuk mendapatkannya juga berbeda-beda antar setiap orang. Mungkin, sebagian dari kita ada yang sering mendapatkan inspirasi saat merenung sendiri di pojok ruangan, atau di tempat sepi, melihat sesuatu yang menyentuh hati atau mendengarkan musik instrumen/band yang kita sukai dan lain sebagainya.

Nah, itukan dari pengamatanku sendiri. Kalo aku sih sebenarnya lebih sering dapet inspirasi kalau lagi dengerin lagu instrumen/band yang aku sukai (nanti aku post deh, jadi jangan penasaran ya),merenung dan menikmati malam ataupun pemandangan. Tapi yang paling efektif untuk dapet inspirasi itu ketika aku dengerin lagu.

Kalau aku pikir-pikir sih, kenapa aku lebih efektif dapet inspirasi kalau dengerin lagu. Mungkin karena otakku ini lebih mudah merespon sesuatu dari suara. Tapi, aku juga pernah denger katanya musik instrumen itu bisa membuat refresh otak kita, sehingga bisa membuat kita menemukan sesuatu ide ataupun hal-hal yang positif bagi kita, baik itu menemukan kata mutiara,ide menulis dan lain sebagainya (seperti yang saya praktekkan, hehehe)

Selain itu, aku juga senang dengerin lagu instrumen kalau lagi malam hari. Rasanya gimana ya? Ya bisa dikatakan otakku jadi lebih fresh dalam mengemukakan ide ataupun kata mutiara yang biasanya aku posting di profil FB-ku (Search aja Adli Al .... ntar pasti ketemu). Kalau kita ingat lagi, sering toh saat adegan-adegan romantis pasti yang diputar lagu-lagu instrumen di sekitarnya. Ga cuman itu, setiap adegan sinetron/anime yang saat itu sedih (biasanya) pasti diputar lagu instrumen (biasanya asia).

Tapi...?

Ada yang sadar ga? Sebenarnya, lagu instrumen itu diputar supaya kita juga bisa merasakan apa yang si tokoh rasakan dan lakukan. Coba saja, ketika lagu yang diputar dalam suatu adegan itu sedih, kita pasti merasakan kesedihannya juga. Atau, ketika lagu yang diputar itu tegang. Walaupun kita menonton film yang tidak kita sukai, tapi kita juga ikut-ikutan tegang dengan apa yang terjadi dan akan terjadi kepada si aktor.

Makanya, aku senang dengerin lagu insrumen karena itu. Apalagi kalau malam hari, udah suasananya enak,mantep dan indah ditambah dengan lagu instrumen. Waw!!! Kerenlah...

Selain itu, enak juga kok buatku kalau lagi mau nulis sesuatu dan lain sebagainya.

Jadi, jangan takut atau bosan dengan lagu instrumen. Malah kalau bisa, perbanyak untuk mendengarkan lagu instrumen. Eiits, jangan lupa juga dengarkan dan baca Al-Qur'an ga boleh kalah dari dengerin musik. Karena, Al-Qur'an itu indah (coba saja kita dengarkan murotal Qur'an, dijamin tenang deh hati kita).

Mungkin cuman itu deh yang bisa aku share kali ini. Mungkin kalau ada yang punya lagu instrumen bisa kasih tahu ke aku downloadnya di mana (linknya).

Matur suwun dan Selamat Malam, Salam Instrumen

Wassalammu'alaikum

0 comments:

Post a Comment