.quickedit{ display:none; }

Sunday, June 19, 2011

Awas Kamera CCTV!!!

Assalammu'alikum

Halo para pembaca blog sebongkah tulisan tangan yang amat sederhana ini (teralalu bermajas ya). Kali ini sebenarnya saya hanya akan bercerita tentang pengalaman yang baru saja terjadi.

Mungkin maaf nih aku baru tulis sekarang dan mungkin udah agak basi ceritanya. Tapi tak apalah, yang penting aku bisa share dengan kalian...

Jadi begini, Alhamdulillah aku ditunjuk oleh sekolah untuk jadi perwakilan dari sekolah untuk studi banding di Bosscha ITB, Bandung. Nah, awalnya sih aku ga tau kok bisa kepilih. Katanya juga untuk studi Ilmu Falak (tapi aku ga begitu mendalami). Pas aku tanya, rupanya yang dipilih itu anak-anak yang nilai Ilmu Falaknya tertinggi di kelas masing-masing (padahal nilaiku 74, bejo ya ^^), jadi ya aku ikut deh...

Aku inget itu, kami perjalanan dari sekolah sekitar pukul delapan malam (molor 30 menit T.T) naik transjaya. Peserta studi bandingnya juga ga cuman dari siswa tapi juga ada dari guru dan KaUr (takut anaknya kemana-mana paling hehehehe ^^).

Selama perjalanan sih sebenarnya ga ada apa-apa ya. Oh ya, kami lucunya juga bawa HP di dalam bis. Padahal itu barang terlarang, tapi ya kami bawa dengan sembunyi-sembunyi (padahal ga masalah). Diperjalanan sih aku cuman sms-an sama teman-temanku dan hanya memandang jalan (kebetulan aku duduk dibelakang).

Next pas pagi harinya...


Akhirnya kami nyampe juga di Bandung, tapi belum nyampe Bosscha. Lucunya, kami nyasar kalo nggak salah 3x. Tapi, yang paling lucu itu pas aku lihat tulisan "Jl.Tangkuban Perahu". Aku langsung sms kakak kelasku yang juga tinggal di Bandung. Katanya, "kalo gitu sekalian ajalah ke Tangkuban Perahu." Maunya sih kayak gitu, tapi kan tujuan utama kita studi banding.

Singkat cerita, sampailah kami di Bosscha ITB. Perjalanan kesana kami naik ojek, karena jalan menuju Bosscha itu nanjak dan ga mungkin bis kuat buat naik. Pas kami sampai di bosscha kami dapet materi yang lumayan membantu untuk menambah pengetahuan kami. Tapi, sayangnya kami ga bisa observasi karena waktu sedang siang saat kami berkunjung. Jadi kami cuman dapet materi tanpa praktek.

Ada satu kejadian lucu di Bosscha. Yaitu, saat kami akan pulang, di belakang kantor satpam ada plang bertuliskan "Kamar Mandi dan Musholla". Kebetulan saat itu ada diantara kami yang ingin ke kamar mandi. Eh. pas ngikuti plang tersebut, ada dua pintu yang salah satunya bertuliskan seperti ini "Ruangan ini dilengkapi dengan CCTV, apabila ketahuan mencoret-coret tembok, maka akan ada tindakan langsung dari pengelola" (kurang lebih kayak gtu)

Sontak temanku nyeletuk "Bajigur, WC-nya ada CCTV po piye"
Otomatis kami langsung datengin tuh pintu dan emang ada tulisannya. Awalnya kami kira bercanda, eh mah beneran. Tapi yang jadi pertanyaan, itu kamar mandi beneran apa bukan? Awalnya kami mau tanya satpam, cuman ga enak aja...

Akhirnya kami pulang lagi ke jogja dan sampai jam lima pagi. Langusung deh aku tidur habis shalat.

Sumpah, masih keinget sampai sekarang...
Udah dulu ya...

Wassalammualaikum

0 comments:

Post a Comment