.quickedit{ display:none; }

Friday, July 1, 2011

Tragis HP Kekunci


Add Video

Assalammu'alaikum...

Kembali lagi dengan bongkahan tulisan saya yang lain...

Kali ini saya akan menceritakan sebuah kejadian yang sangat konyol menurut saya dan sekali lagi itu memang sangat konyol ketika saya menuliskan ceritan ini.

To the point aja deh...^^


Jadi, kejadian ini belum lama terjadi. Kalau tidak salah (berarti benar ^^) kejadiannya itu tanggal 30 juni kemarin. Jadi begini saudara-saudaraku para pembaca yang budiman...

Saat itu aku sedang menemani saudara yang datang dari medan (tapi berangkatnya aslinya dari rumah)untuk tes masuk sekolahku sekalian jemput aku untuk pulang ke rumah karena tanggal 2 Juli-nya ada acara keluarga, pamanku nikah (wah, jadi kepingin nih >.<). Haduh, to the point.

Nah, tesnya itu tanggal 29 pagi sampai ba'da dzuhur. Alhamdulillah saudaraku ini pas tak tanya gimana tesnya dia bilang banyak yang bisa, tapi ada juga yang ga bisa. Tapi yang paling lucu itu ketika tak tanya pertanyaan yang sulit apa dia jawabnya "ga tau" terus (huuft -_-). Sore harinya, karena kami sudah tidak ada agenda apa-apa lagi, kami langsung bablas ke tempat alm. Mbah Marijan alias gunung merapi (bukan berapi lo, kerap kali aku kebalik kalo nyebut). Awalnya kami nyasar entah kemana, eh akhirnya ketemu juga setelah kami ngikutin petunjuk jalan yang ada.

Lanjut cerita, kami sampai di bagian lembahnya. Masya Allah, banyak banget pohon yang mati karena dampak merapi. Sempat pula aku tanya ke penduduk sana. Katanya mereka baru akan dibangun kembali tempat tinggal mereka oleh pemertintah.

Akhirnya, tanggal 30 siang kami berangkat. Tetapi...

Ada satu hal yang sangat membuatku marah. Awalnya hpku tak kunci biar ga dimainin sama adekku (waktu itu aku mau shalat). Eh CELAKA!!!, HP-ku kekunci sama adekku mana password yang udah aku setting ga bisa ngebuka HP-ku. Wah, aku panik banget sampai-sampai aku marah selama perjalanan. Ga mood banget rasanya, padahal maunya di jalan itu bisa sms-an ma temen-temenku eh malah kayak gini jadinya. Untunglah adekku yang pertama ngasih minjem HP-nya, jadi kau bisa sms-an lah sama temen-temen. Tapi sayangnya cuman sampai jam 5.

Akhirnya, harus gantian juga deh buat make HP-nya (kembali sedih). Lanjut ketika baru masuk Provinsi Jawa Barat (yeeee...) aku coba nanya nenekku. Aku cuman nanya HP-nya dari tadi nganggur apa ngga. Rupanya nganggur kata nenekku. Maka, keluarlah ide gilaku. Aku minta izin ke nenekku untuk minjem HP-nya (SIM card-nya tak tuker make punyaku). Untungnya aku diizinin (gila ga tuh).

Lanjut sesampainya di rumah...

Sumpah, aku mangkel banget waktu itu. Gimana engga, HP=ku ga bisa kebuka gara-gara pass-nya diubah sama adekku (waktu itu aku masih nganggep kyk gtu). Aku ga sms-an selama 1 hari 1 malam rasanya entah kayak apa aja. Kebetulan di rumahku ada sodara, jadi kami bisa main bareng-bareng untuk sekalian sedikit melupakan HP-ku yang amsih terkunci itu. Awalnya, aku bilang kalo HP-ku ga bisa kebuka gara-gara setiap kali aku nyalain HP pasti langsung minta pass (kebetulan juga keamanannya tingkat telepon bukan SIM). Sodaraku cuman bilang ditekan pelan-pelan. Awalnya aku ga percaya karena sudah aku coba berkali-kali tetap aja ga mau kebuka. Pas tak tekan pelan-pelan...

KEYPAD UNLOCKESD!!!

Yeeeaaaaah...... sukses.... ^^

Ntah lah aku juga ga tau kenapa bisa begitu. Mungkin aku kemarin masih buru-buru nekan keypadnya. hahahaha

Tapi sayang juga. Soalnya, kata ibuku mau diganti HP-nya gara-gara ga bisa kebuka itu. Huhuhuhu.... hilang deh harapan HP baru T.T

Yang penting, setiap kita mau melakukan apapun, lakukan semuanya dengan teliti. Ingat, perhatikan hal-hal kecil disekitar kita. Karena, kita sering meremehkan hal yang kecil.. Ok..

Wassalammmu'alaikum

0 comments:

Post a Comment