.quickedit{ display:none; }

Monday, May 30, 2011

29 Mei 2011

Assalammu'alaikum...

Halo para pembaca blog sekalian...

Pasti pada bingung nih kenapa sih kok judul postingan kali ini tuh judulnya 29 Mei 2011. Sebenarnya sih bukan apa-apa, tapi bagiku tanggal ini sangat unik dan aku suka.

Jadi begini ceritanya, tanggal 29 Mei kemarin kan penulis 13 buku best seller, Tere-liya datang ke sekolahku untuk ngisi materi pelatihan kepenulisan. Nah, disitulah letak pertama aku senang sekali sekaligus kaget. Karena, awalnya tak kira Tere-liye itu perempuan. Ternyata beliau ini laki-laki (gurukupun sampai bingung juga hahahaha). Asik juga sih orangnya, materinya juga sangat mantap lah istilahnya. Mana lagi aku dapet dootprize dari panitia karena bisa jawab tips2 untuk bisa menjadi penulis yang baik. Isi doorprizenya itu baju hitam polos(tapi sayang kekecilan.. hehehe).

Kalo itu yang pertama. Ada juga yang kedua...

Yang kedua, aku ketemu banyak temen2 ku baik yang di Facebook ataupun yang lomba. Tapi aku yang paling seneng ketemu sama temen pas pelatihan bulan Februari kemarin (huush, bukan pacaran ya). Awalnya sih cuman ngajak aja ada pelatihan kepenulisan (kan rugi tuh bagi yang suka nulis dan mumpung pematerinya Tere-Liye). Nah, yang bikin aku kaget itu, pas temenku ini dia malah bawain siomay (tapi dititip ke temenku). Pas aku dikasih titipan itu aku kaget "padahal kan aku cuman becanda aja minta dibawain siomay" gumamku dalam hati.

Mau tau ceritanya...???


Jadi begini, awalnya (aku juga lupa) tapi kalo ga salah itu dimulai sms-an, aku sms dia "bu lagi ngapain?". Dia balesnya lagi beli siomay. Aku ya iseng-iseng aja bilang "aku titip siomay juga ya".

Nah, kita lanjut ketika setelah acara baksos bersama teman-teman pelatihan kemarin. Pas dia up-load foto-foto kami pas lagi pada baksos kami ya biasa komen-komenan. Sampai (kalo ga salah) aku komen yang agak kekanak-kanakan. Eh, dia malah ngomen "aku mutung lo" (padahal bercanda). Wah, aku kan ga enak aja kalo mutung, jadi aku komen balik "tak kasih permen dah biar ga mutung". Dia balesnya "aku maunya arum manis". Ya udah aku bales lagi aja "Ya udah aku juga di kasih siomay ya".

Nah dari situlah ceritanya aku dikasih siomay beneran sama dia. Padahalkan itu cuman bercanda. Awalnya aku jadi ga enak karena kok aku dikasih siomay padahal cuman bercanda (karena pas malah H-1nya aku bilang "eh jangan lupa bawa siomay ya"). Ya akhirnya daripada ga enak, pas lagi ada kesempatan doorprize aku maju dan akhirnya dapet baju. Awalnya aku ga kepikiran mau ngasih doorprizenya ke dia. Cuman pas udah agak lama aku baru ingat "oh ya, dia kan dah ngasih siomay, masa siomay yang kemarin cuman bercanda malah dibawa beneran?" gumamku. Karena aku ga bawa arum manis, jadi aku kasih aja doorprizenya (minimal balas budilah). Tapi, kan ga mungkin aku langsung nemuin gitu (soalnya lagi ada di madrasah, kan ga enak kalo keliatan adek kelas. ntar dikira apa lagi), jadi aku kasih pas lagi ngelewati ruang KAUR. Ya aku cuman bilang, "eh ga enak kali masa kamu ngasih siomay padahal kemarin aku cuman bercanda, tapi janjiku yang arum manis malah engga? Ya ini gantiin arum manisnya aja". Akhirnya diterima juga. Tapi, temen-temenku sama temen-temennya malah ngira negatif. Temen-temenku malah bilang "ciee... adli...adli..."..

Lanjut cerita, aku sms lagi "maaf ya ga bisa ngasih arum manisnya, tapi ini buat gantiin arum manisnya". Dia bales "gapapa kali, aku udah tau kok kamu pasti ga bawa arum manis. Lagi pula malah jadi ngerepotin kamu."

Ya setelah itu, akhirnya semua berjalan seperti biasa. Dan pas tak tanya isinya apa, dia bales "isinya kaos hitam tapi kekecilan, jadi aku kasih ke adikku" (untung lah, coba kalo aku buka diasrama, mau tak kasih siapa? hehehe).

Benar-benar hari yang menyenangkan... Selain itu juga aku nyeburin ketua panitia sama kordinator PIP... (tapi, dua hal tadi yang sangat berkesan)...

0 comments:

Post a Comment