.quickedit{ display:none; }

Thursday, May 12, 2011

Mei Berkabung

Assalammualaikum guys...

Kembali lagi bersama blog saya yang sangat sederhana ini

Langsung saja, saya tidak akan berpanjang-panjang dan berlebar-lebar. Karena 2xpanjang ditambah 2xlebar sama dengan keliling persegi panhang (alay mode on)

Ok guys, ada ga yang pernah ngerasain dalam satu bulan ini banyak sekali merasakan kehilangan (baik itu teman,orang atau barang sekalipun)? Kalo ada diantara anda para pembaca sekalian, saya juga sedang mengalaminya. Pastinya sangat sedih menusuk hati bagi anda sekalian yang sudah pernah merasakan sebagaimana yang sedang saya alami ini.


Bayangkan kawan-kawan, Minggu pertama bulan Mei ini kameraku hilang karena dipinjam kakak kelasku untuk acara madrasah. Tapi, saya minjemin kameranya karena saya adalah perserta acara tersebut. Nah, pas berselang sekitar 1 minggu setelah acara, saya tanya ke kakak panitia yang tak titipin kameraku. Pas saya tanya "Kak, kamera saya ada dimana?" Si kakak jawab "Masih dipegang kak *****. Katanya lagi mindahin data yang ada di kamera.". Eh, tiba-tiba dia sms lagi "Oh ya dli, harga kameramu itu berapaan ya?". Nah loh, aku langsung bingung kok pas aku nanya kamera, tiba-tiba dia nanya harga kameraku. Tapi, semua itu ga saya pikirin.

Sampai esok harinya di madrasah pas aku lagi ngobrol-ngobrol sama kakak kelasku yang dia juga atasanku di IPM, tiba-tiba pas salah satu temennya bilang kayak gini "Eh, kmaren aku ada yang nanyain loh. Kameranya adli siapa yang megang?". Nah, aku ya bingung. Kok malah ada yang nanya kayak gitu. Padahal aku ga sms dia. Eg ternyata kakak kelasku ini langsung bilang "Dli, kameramu hilang pas pelatihan kemaren." Awalnya aku ga percaya, cuman ya aku ingat pas si kakak yang tak titipin kamera nanyain harga kameraku.

Malamnya, langsung aja aku sms si kakak yang tak titipin kamera. Aku sms begini "Kak, kamera saya mana? Mau saya pake buat up-load foto di FB?" Ternyata jawabannya begini "Yaudah dli, besok sabtu pas istirahat ketemu kakak aja di masjid." Aku mulai curiga, tapi ok-lah semua kepastiannya ada di hari sabtu.

Pas jum'at malam, untung aku ada kumpul sama temen-temen untuk bahas sebuah masalah. Ternyata, aku ketemu sama kakak yang kemarin aku pijemin kamera. "Eh dli, kameramu hilang beneran lo." Kata salah satu kakak kelas yang ada di masjid. Langsung saja kakak yang kemarin aku pinjemin kamera ngajak aku beranda masjid. Intinya, dia bilang kalo kameraku diprediksikan hilang di kos kak ***** (yang tadi dibilang sama dia lagi mindahin data di kameraku). Tapi, dia janji kalo sampai tanggal 15 mei ga ketemu, dia mau gantiin kameranya... (semoga aja cepet ketemu)

Yang kedua, Flash Disk-ku hilang. Padahal didalamnya isi file penting semua. Sampai lagu-lagu (kebanyakkan jepang) yang udah lama aku kumpulin hilang blas tak berbekas semua. Aku masih ingat dan kejadiannya kemarin sore.

Mungkin ini adalah hukuman dari yang diatas. Kenapa, karena saat itu (hari rabu) adalah jadwal aku ngisi TPA. Tapi, karena aku tiba-tiba malas karena alasan capek dan penat, aku langsung aja main ke warnet buat OL sama nge-check blogku. Seperti biasa, yang namanya kalo saya ngenet, pasti bawa headset sama FD (buat dengerin lagu). Nah, pas aku lihat jam sudah menunujukkan pukul 5 sore, aku langsung off dan langsung cabut headset (FD-nya lupa). Awalnya aku ga ngerasa apa-apa. Soalnya, aku yakin pasti sudah ada di dalam kantong celanaku. Akan tetapi, Allah berkata lain. Ketika aku pulang dari menonton Film Dokumenter hasil karya kakak kelas 6 ku (dalam rangka perpisahan), pas aku buka dompetku, kok rasanya ada yang ganjil. Pas tak teliti lagi, ternyata FD-ku ketinggalan. Langsung aja aku ke warnet yang tadi sore tak datengi dan langsung tanya ke mas-masnya. Eh, ternyata malah ga ada.
Ya sudah, takdir mungkin ya karena aku ceroboh.. hehehehe

Yang terakhir nh, di hari yang sama. Kalo tadi FD, sekarang malamnya sarungku hilang (GILA LO DLI, KOK HILANG GA TANGGUNG-TANGGUNG). Aku masih ingat pas habis isya aku langsung ambil makan dan seperti biasanya, sarungku tak lipat dan tak gantungin di pinggiran ranjangku. Tapi, kenapa bisa hilang tak berbekas...?? saya juga ga tahu nih.

Nah, dari cerita diatas. Pesan saya hanya satu. "Telitilah dalam melakukan sesuatu meskipun itu hal yang kecil"

Nah, biar ga sad ending nih. Untung aku punya 2 FD dan FD yang ga hilang ini kapasitasnya lebih besar. Jadi bisa download lagi deh... Tapi sayang, lagi dipinjam dan besok baru dikembalikan

Mungkin cuman segitu nih..
Wassalammualaikum

0 comments:

Post a Comment