.quickedit{ display:none; }

Thursday, March 31, 2011

GALACTION

"WARNAI HIDUPMU DENGAN BAHASA"

Ya, itulah tema dari acara GALACTION V (Emgain Language Competition V. Ntu nama kerennya). Ga kerasa besok salah satu event yang bergengsi yang diadakan oleh Dept. Bahasa PR IPM Mu'allimin mulai hari Jum'at sampai Sabtu (Wah berarti besok dah mulai nih). Nah, lomba-lomba GALACTION V terdiri dari speech contest bahasa arab,speech contest bahasa inggris,story telling bahasa inggris, dan debat bahasa inggris (lomba yang paling bergengsi nih). Untuk peserta sendir yaitu SMP dan SMA sederajat tingkat DIY (tapi Assalam Solo juga ikut loh).


Nah, sebenarnya yang paling tak tunggu-tunggu itu lomba debat bahasa inggris. Kenapa? Karena aku ini anggota debat bahasa inggris di sekolahku. Makanya aku pengen lihat sekolah lain power mereka dalam berdebat bagaimana. Untunglah aku jadi pendamping para peserta debat (debaters) yang nantinya jadi MC debat dan pastinya bisa nonton pertandingannya (hehehehe). Mana lagi, teman-teman debaters yang sudah tak kenal di kompetisi sebelum GALACTION V ini semuanya pada turun mewakili sekolahnya masing-masing (asik deh reunian).

Tapi,GALACTION V ini ga akan berjalan kalau kami yang panitia tidak melakukan persiapan yang fix. Jadi, malam ini juga semua sarana dan prasarana sedang dipersiapkan oleh panitia. Loh kok aku ga ikut? Aku kan cuman sebagai pendamping para debaters. Tadi juga cuman gladi resik (simulasi). Jadi, aku sempet-sempetin ngenet dulu deh habis latihan hehehhe.

Tapi aku juga kecewa, karena ga bisa jadi Swing Team (tim pelengkap). Jadi kalau peserta debatnya ganjil, harus ada tim pelengkap, yaitu swing team. Nah, yang turun swing team itu seniorku kelas 5. Katanya kami latihan jadi LO dulu aja, supaya GALACTION VI (tahun depan) bisa lebih baik karena kalian sudah punya gambaran. Jadi, mau tidak mau ya harus mau. Yang penting ambil happynya aja. Malah kalau beruntung bisa dapet nomor anak-anak debat dari sekolah lain... hehehehe.

So, mohon do'anya ya untuk kelancaran acara ini...
Thnks and good night all

1 comments: