.quickedit{ display:none; }

Monday, March 14, 2011

Berawal Dari Sekumpulan Koin



Huuaaaaaa..................
Ga nyangka rupanya uang-uang koin yang aku kumpulin selama 2 bulan ini udah bisa dipanen banyak pula. Kok bisa? Soalnya aku ngumpulin uang itu mulai dari bulan Januari sampai Februari. Begini ceritanya

Sebenarnya aku males kalo bayar di wartel ataupun supermarket yang ga ada kembalian receh (ga tau tuh beneran ga ada atau disembunyiin, masa uang kembalian 700 rupiah make permen (ya engga banget kali)? Siapa coba yang terima? Dan aku juga kadang ga terlalu peduli sama uang receh, karena aku anggap unag receh itu ga ada gunanya sama sekali (itu pemikiranku dulu).


Nah dari situlah, daripada aku buang-buang uang receh yang ada, mending tak tabung aja sekalian. Nah, untung ada botol minuman yang ga dipakai sama temenku, aku ambil aja buat tak jadiin tabungan unag recehku. Ternyata, pas aku buka semua dan tak hitung jumlahnya ada 32.000 rupiah. WIW!!!!

Akhirnya aku sadar juga, ternyata sebuah recehan seratusan/dua ratusan/lima ratusan atau bahkan seribu ratusan (eh bukan, seribuan yang koin maksudku) yang kita kira ga ada fungsinya sama sekali dikumpulkan akan bermanfaat. Coba ingat kasus Bu Prita (koin prita)? Itu dari kumpulan koin-koin yang diberikan para pejalan di jalan raya atau trotoar ke dalam kotak yang bertuliskan "koin untuk prita" bisa terkumpul banyak sekali (aku lupa berapa).

Seperti ini juga, usaha, jika kita cicil dan secara rutin kita kembangkan maka, akan menjadi sesuatu yang besar. Mungkin bagi kita sekarang ini belum begitu berarti ya? Tetapi ingatlah, apapun yang kita lakukan hasilnya pasti datang diawal.

So, siap untuk melakukan sesuatu dari yang lebih kecil untuk sesuatu yang besar? Jawabannya sudah pasti iya..!!!

^^

0 comments:

Post a Comment