.quickedit{ display:none; }

Wednesday, July 6, 2011

Happy Birthday To You ^^

Assalammu'alaikum...
Kembali lagi nih di postingan ke dua... hehehehehe ^^

Duh, entah kenapa ya kok kali ini banyak hal yang sebenarnya mau tak ceritain ke anda semua para pembaca...

Jadi langusung saja. ada yang tahu kan tentang gambar di sebelah pojok kiri atas berikut? Ya, kita semua pasti tahu itu lilin. Tapi, lilin tersebut kenapa berwarna-wanri? Seperti yang anda terka dan sesuai judul ini...
Alhamduillah tinggal beberapa menit lagi Allah masih memberikanku kesempatan untuk hidup sampai umur ke-16. Ternyata waktu itu berjalan begitu cepaat ya. Ga kerasa kalau dulu aku itu masih make baju anak-anak,masih suka ngompol dan lain sebagainya berserta tingkah lakuku yang aneh (kemungkinan sekarang juga masih). Eh, sekarang sudah masuk tahunnya yang ke-16. Kata orang-orang sih, aku makin lama makin mirip aja sama ayahku. Makanya aku sering dipanggil juniornya ayahku.

Tapi kawan...

Kerap kali, ketika kita berulang tahun kita merayakannya dengan pesta pora yang sebenarnya tidak begitu bermanfaat bagi kita ataupun orang lain. Sering kali kita hanya merayakannya sebatas merayakan saja. Ingat kawan, seharusnya kita melakukan 2 hal saat kita berulang tahun.

Yang pertama adalah, Kita harus bersedih, karena umur kita ssemakin lama semakin berkurang

Ingat kawan, semakin bertambah umur kita maka semakin tua kita. Semakin tua kita maka semakin kita dekat dengan kematian. Jadi, kita harusnya bersedih karena umur kita semakin berkurang satu tahun. kita juga seharusnya kita instropeksi diri kita. Selama satu tahun kemarin ini, hal baik apa yang telah kita lakukan dan hal buruk apa yang telah kita lakukan. dan juga, apakah lebih banyak baik atau burukknya. Dari situlah kita bisa menginstropeksi diri kita sendiri untuk bisa menjadi lebih baik.

Yang kedua adalah, Kita harus bersyukur masih diberikan Allah umur

Ingatlah kawan, ketika kita bertambah umur berarti Allah masih memberikan kesempatan kepada kita berupa umur untuk selalu berusaha untuk bisa menjadi yang lebih baik dan juga untuk berdakwah berupa "usia". Oleh karenanya, seharusnya kita mensyukuri umur kita yang bertambah ini dengan kegiatan positif dan harus bersyukur. Beda dengan kita berfoya-foya. Itu namanya kita mubazir terhadap nikmat Allah. Kan sudah jelasa di dalam Al-Qur'an dijelaskan bahwa apabila kita bersyukur kepada Allah maka Allah akan menambahkan nikmatnya kepada kita. Akan tetapi, apabila kita kufur terhadap nikmat-Nya maka azab Allah sangatlah pedih (silahkan buka Surah Ibrahim ayat 7)

So...

Ketika kita berulang tahun, hendaknya kita bersedih atas berkurangnya umur kita dan bersyuukur atas kesempatan yang masih Allah berikan kepada kita. Ingat, semua yang kita lakukan harus lebih baik dari hari kemarin.

Huuuft... Aku penasaran nih siapa yang bakal ngucapin selamat ulang tahun pertama kali.. hehehehe

SIAP UNTUK MENJADI LEBIH BAIK???

Wassalammu'alaikim

1 comments: