.quickedit{ display:none; }

Thursday, July 7, 2011

Lagu Yang Mengispirasi

Assalammu'alaikum...

Kembali lagi dengan bongkahan tulisan yang baru...

Seperti yang telah aku janjikan, bahwa saya akan memposting tentang lagu yang membuatku mendapatkan sebuah inspirasi. Kalau yang kemarin itu kan aku cuman menjelaskan musik instrument atau ga musik yang menggispirasi. Nah kali ini aku akan share nih ke para pembaca sekalian tentang penyanyinya...

So... To the point ya ^^

1. YUI

Ya...
Ini dia yang pertama. Yaitu YUI. Nama aslinya Yui Yoshioka (24), tapi lebih terkenal dengan nama YUI. Lahir di Fukuoka,Prefektur Fukuoka 26 Maret 1987. Penyanyi asal Negeri Sakura ini sudah dikenal banyak orang. Mungkin dari pembaca sekalian ada yang suka dengan Bleach? Lagu YUI menjadi OST (Original Soundtrack) pembuka dan penutup untuk seri ke-5 dari Anime Bleach.

Album pertama yang diliris oleh YUI adalah "From Me To You " (2006) dan sampai saat ini sudah ada 5 Album yang sudah dirilis oleh YUI. Ga cuman itu, YUI juga pernah menjadi pemeran dalam film "Taiyou No Uta (Midnight Sun) dengan memerankan diri sebagai Amane Kaoru. Tidak hanya itu, dari film "Taiyou No Uta" ini ada 3 lagu yang ditulis oleh YUI sendiri yaitu "Goodbye days,It's Happy Line dan Skyine". Sebagai informasi tambahan, sekitar bulan Juni kemarin YUI merilis single terbarunya yaitu "YOU dan HELLO ~Parade Kiss~.

Ini data sekilas tentang YUI

  • Zodiak : Aries
  • Shio : Kelinci
  • Hobi : Menonton film, membaca buku, bermain bulu tangkis
  • Tinggi badan : 155 cm
  • Golongan darah : AB
  • Tempat favorit : pantai ShingÅ« di Fukuoka

Nah, itu tadi kan sekilas tentang YUI. Nah, lagu YUI ini sering banget jadi pengispirasiku baik itu saat lagi nulis puisi ataupun blogging (hehehe..). Soalnya, lagu YUI ini beda sama yang lain. Walaupun ada rock-nya, tapi lagu yang santai malah lebih banyak. Walaupun make Bahasa Jepang dan aku memang belum paham betul, tapi maksud dari lagunya mudah sekali dicerna.. hehehe... Informasi tambahan, kalau ada yang mau ngunjungin situs resminya YUI (karena YUI ga punya akun jejaring sosial) bisa akses di http://www.yui-lover.com

2. Chrisye
Yang satu ini, sudah sangat kita kenal di seluruh pelosok Indonesia tercinta. dan saya yakin anda langsung mengenal wajah ini (terutama yang hidup pada masa 70-90an). Yap, beliau adalah alm.Chrisye. Seorang penyanyi yang terkenal pada masa orang tua kita masih masa-masa SMP atau Kakek kita masih berumur kisaran 20an. Walaupun lagu-lagunya banyak yang termasuk ke dalam lagu lawas, tetapi lagu beliau ini sangat mengispirasi dan memang enak untuk di dengarkan terutama saat malam hari ataupun perjalanan.

Lahir dengan nama Christian Rahadi (tetapi berganti nama menjadi Raden Chrismansyah Rahadi) yang dilahrikan di Yogyakarta, 16 September 1949 (wafat 30 Maret 2007) adalah seorang penyanyi pop yang terkenal di Indonesia. Lagu "Lilin-lilin kecil (1977)" mengantarkan beliau kepada dunia musik. Tidak hanya itu, lagu-lagu beliau yang sangat terkenal adalah "Ketika Tangan dan Kaki Berkata", "Badai Pasti Berlalu", "Aku Cinta Dia", "Hip Hip Hura", "Nona Lisa", dan "Pergilah Kasih". Akan tetapi, sayang pada tanggal 30 Maret 2007, beliau harus kembali ke rahmatullah dikarenakan kanker paru-paru. Akan tetapi, pada tanggal 7 Maret 2009 Java Jazz menggelar konser yang bertajuk "A Tribute to Chrisye" dimana saaat itu Glen Fredly membawakan lagu yang mengenang sang legendaris dunia musik tanah air kita ini.

Berikut daftar album-album yang sudah beliau rilis
Nah, lagu beliau ini sering kali menginspirasiku kalau aku lagi nulis sesuatu. Tapi, aku lebih sering dengerin lagunya kalau lagi di perjalanan. Sangat cocok untuk didengar saat kita dalam perjalanan ^^

3. Kitaro
Nah, yang satu lagi ini (sekaligus menutup posting part I). Mungkin kalau kita melihat fotonya, kita tidak terlalu mengenalnya. Tetapi, kalau kita sering mengikuti muhasabah ataupun renungan, biasanyakan ada lagu instrument yang diputar. Nah, salah satunya adalah lagu dari "kitaro" inilah yang sering kita dengar.

Lahir dengan nama Masanori Takahashi pada tanggal 4 Februari 1953 di Toyohashi,Prefektur Aichi,Jepang (58 tahun). Beliau adalah salah satu musikus asal Jepang. Nama kitaro ini diberikan oleh teman-temannya. Karir beliau dimulai ketika beliau memulai karir solonya di Jepang pada tahun 1977. Kalau kita pernah dengar lagu kitaro yang berjudul "Silk Road" adalah lagu yang membuat perhatian dunia internasional kepada kitaro. Saat itu, lagu "Silk Road' ini menjadi lagu untuk film seri NHK.
Nah, lagu kitaro ini banyak yang instrument karena beliau juga bermain keyboard. Dan untuk lagu-lagunya relatif panjang durasinya, tetapi semakin panjang semakin kita menikmati lagunya.


Nah, mungkin itu baru beberapa lagu yang sering mengispirasikanku. Masih ada lagi, makanya aku buat 3 part. Untuk part yang lain menunggu ya, karena harus mencari refrensi yang lain supaya lebih jelas dan mudah untuk menuliskannya.

Trims and Ohayou... ^^

Wassalammu'alaikum...

Sumber Refrensi: http://id.wikipedia.org

0 comments:

Post a Comment