.quickedit{ display:none; }

Friday, October 14, 2011

Kata Mutiara Part IV

Assalammu'alaikum...

Kawan, ketemu lagi kita dengan sebuah bongkahan tulisan yang akan aku tuliskan disini. Kali ini aku akan berbagi tentang "Friends Note" yaitu beberapa kata yang aku dapatkan dari teman-temanku. So, lets check it out


Nah, untuk tulisan kali ini aku dapatkan dari temanku yang bernama "Nana" (lebih dikenal Wiriz). Nah, ini dia pesan yang aku dapatkan.

==> Dari air kita belajar ketenangan. Karena, air mengalir begitu tenang mengikuti alirannya dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah.

==> Dari batu, kita belajar ketegaran. Sekuat apapun hantaman yang ia terima, ia bisa tetap bertahan. Mengapa bukan baja. Karena, batu tidak bisa berubah menjadi alat yang mematikan. Meskipun baja lebih kuat, ia tidak tegar. Karena ia bisa berubah menjadi alat yang bisa mencabut nyawa. Beda dengan batu.

==> Dari tanah, kita belajar kehidupan. Ingatlah, bagaimana tanah menghidupkan tumbuhan. Dan ingatlah bagaimana kita (manusia) juga diciptakan dari tanah oleh Allah. Karena tanahlah, kita bisa bekerja,hidup dan lain sebagainya.

==> Dari kupu-kupu kita bisa belajar untuk merubah diri. Ingatlah, kupu-kupu yang begitu indahnya, sebenarnya dia berasal dari sebuah ulat yang kita anggap jijik. Akan tetapi, ulat tersebut tidak pernah putus asa dalam hidupnya. Ia terima apapun yang menjadi masukkan baginya dan ia berusaha untuk merubahnya kekurangan darinya. Sehingga ia bisa menjadi kupu-kupu yang indah.

==> Dari padi kita belajar rendah hati. Ketika padi itu sudah penuh dengan beras. Maka padi itu akan tunduk. Itu semua menandakan, ketika padi tersebut sudah memiliki apa yang diinginkannya, ia tetap merasa bahwa Allah lah yang masih lebih sempurna. Dan semua yang telah ia dapatkan, ia sadar bahwa semua itu datangnya dari Allah. Maka tak patutlah baginya untuk sombong

==> Dari Allah kita belajar kasih sayang yang sempurna. Bayangkan, semua manusia di muka bumi ini bahkan seluruh makhluknya Allah berikan nikmat tanpa pandang bulu. Ia berikan kenikmatan hidup untuk seluruh makhluk ciptaan -Nya agar mereka semua bertakwa kepada Allah. Allah berikan kita musibah bukan lain supaya kita semakin ingat kepada Allah dan kembali ke jalan-Nya.

Itulah pesan yang disampaikan oleh temanku Wiriz. Semoga bisa memotivasi kita semua.

Wassalammu'alaikum... :D

0 comments:

Post a Comment