.quickedit{ display:none; }

Friday, October 21, 2011

Tragedi Kata "God" Dan "Good"

Assalammu'alaikum...

Kawan, kita kembali lagi dengan bongkahan tulisan yang baru kali ini. Seperti biasanya, aku akan share tentang pengalaman yang telah aku alami selama hidupku ini. Dan kali ini adalah tentang cerita lucu yang aku alami ketika pelajaran Bahasa Inggris. Mau tahu ceritanya? Yul, kita ke TKP :D

Nah, melihat dari judulnya saja sebenarnya aku juga bingung dalam menentukan judulnya. Akan tetapi, akhirnya aku ambil aja judul ini karena kejadian ini bikin nilai Bahasa Inggrisku down atau turun (tapi aku ga tau juga sih).

Nah, semuanya bermula ketika guru Bahasa Inggrisku yang bernama Pak Untung memberikan tugas kelas kepada kami semua karena beliau tidak bisa mengajar di kelas karena ada suatu urusan. Tugasnya sih sebenarnya mudah, yaitu tentang past tenses. Akan tetapi, berhubung banyak temanku yang (sebenarnya) mereka bisa mengerjakan materi tersebut. Akan tetapi, karena kurang semangat aja mereka jadi agak kesusahan ketika mengerjakannya.

Semua pasti tahu kalau materi tugasnya tentang past tenses, pasti disuruh membuat cerita di masa lalu kan (apalagi anak SMA). Nah, seperti itulah tugas yang beliau berikan kepada kami semua (anak-anak IPS). Langsung saja, aku meneceritakan beberapa berita gembira yang aku dapatkan ketika aku libur Ramadhan kemarin. Diantaranya, aku menceritakan bagaimana akhirnya aku dan keluarga besarku bisa berkumpul di medan semuanya setelah tidak berkumpul selama 5 tahun. Selain itu juga, aku bercerita bagaimana ketika aku dan adik-adik sepupuku ngerjain kakek kami yang berulang tahun saat itu. Dan yang terakhir aku bercerita bahwa aku mendapat informasi kalau YUI akan release single barunya tanggal 10 Oktober 2011 (saat aku masih di medan).

Ya, dari cerita-cerita itulah aku buat sekumpulan cerita yang akhirnya aku kumpulkan untuk menjadi nilai tugas.

Ini dia saat-saat yang sangat menggelegar ketika aku melihat hasil dari ceritaku tersebut yang aku kumpulkan ke Pak Untung. Waktu aku mengambil hasil tersebut, kebetulan Pak Untung digantikan sementara oleh kakak-kakak PKL dari Universitas Ahnad Dahlan. Nah, ketika aku melihat kertasku, aku sempat mau protes ke kakak PKL-nya. Karena, judul dan beberapa isi ceritaku dicoret (salah) oleh Pak Untung. Akan tetapi, pas aku lagi sharing sama teman semejaku, aku sempat diskusi

"Eh, kok punyaku disalahin sih sama Pak Untung?" tanyaku
"Loh iya po? Bukannya kamu yang paling bisa Bahasa Inggris?" jawab temanku
"Ga tau nih, padahal aku dan jelas-jelas benar kok maksud tulisannya." Protesku
"Coba tak lihat." Kata temanku

agak lama dia baca...

lalu...

"Hahahahaha... Kamu tuh gimana sih dli. Jelaslah kalau kamu disalahin sama Pak Untung. Coba lihat judulnya. Maksud judulmu ini kan "Some Good News In Ramadhan?" Kata temanku ini
"Mana ah?" Tanyaku ga percaya
"Nih, dibilangi ngeyel" Bales temanku sekaligus ngasih paperku

Pas tak baca...

"Masya Allah, pantesan aja disalahin. Orang tulisannya aja "Some God News In Ramadhan (Beberapa pesan Tuhan di bulan Ramadhan ). Harusnya Some Good News In Ramadhan (Beberapa berita gembira di bulan Ramadhan). Welah jan...jan..." Reaksiku ketika membaca judulku

"Ya kamu sih ga perhatiin. Malah jadi aneh kan judulnya. Kok malah pesan Allah? Mang kamu tuh siapa coba? Kanjeng Nabi?" Kata temanku sambil ketawa setelah melihat reaksiku.

"Ya ding, maaf..." Balasku sambil tersenyum

Setelah itu kami melanjutkan pelajaran kami seperti biasanya.

Nah, pesanku saja. Ketika kita melakukan sesuatu, sebelum kita menyatakan kita menyelesaikannya sebaiknya kita koreksi dulu. Apakah ada yang masih salah atau masih ada yang harus dilengkapi.

So, inilah ceritaku tentang kecerobohanku. Ini ceritaku, apa ceritamu? (indomie mode-on)

Wassalammu'alaikum....

0 comments:

Post a Comment