.quickedit{ display:none; }

Wednesday, September 7, 2011

Sekilas: Kisah Anak Payung

Ia berlari mengejar keramaian orang
Ditengah rentetan hujan lebat
Menawarkan sebuah payung
Yang melindungi orang tersebut dari hujan yang lebat




Assalammu'alaikum...

Kembali lagi di dalam sebonkah tulisan tangan yang sedikit sederhana. Kali ini kita akan membahas sisi lain dari kehidupan kita semua. So, let's check it now... ^^

Sebuah pemandangan yang begitu membuatku sedikit murung ketika rintikan hujan turun menuruni langit menuju tanah bumi ini. Kisah tentang anak-anak yang berkumpul di sekitaran tempat mobil menurunkan penumpangnya dengan menggenggam sebuah payung (baik besar maupun kecil). Mereka mengejar orang-orang yang turun dari mobil supaya mau menggunakan jasanya yaitu "Meneduhi mereka dari hujan"


Sekitar jam 1 siang tadi aku pergi ke Bandara Polonia karena ingin ikut mengantar ayahku pulang dari Medan ke Jakarta (karena besok dah masuk kerja). Nah, ketika saatnya kami mengehentikan mobil dan mengeluarkan barang-barang yang ada di bagasi mobil, secara tiba-tiba ada anak yang manawarkan jasa "teduh payung" kepada kami. Baju mereka basah kuyup, tetapi mereka tetap saja menawarkan payung mereka kepada orang-orang (begitupula pada kami). Kamipun menggunakan jasa yang mereka tawarkan. Setiap anak memegang satu payung dan kami meminjam 2 payung. Setelah mereka mengantarkan kami ke ujung tempat di mana loby (atau apalah namanya) bandara. Ketika itupula, ayahku mengeluarkan selembaran uang 10 ribuan yang nantinya akan mereka bagi berdua. Sejenak, senyum tersimpul dari wajah mereka dan merekapun pergi untuk mencari uang kembali.

Kawan, inilah sisi lain dari kehidupan kita yang kita alami. Kita yang hidup dengan fasilitas yang serba ada ataupun yang ada, sering kali kita melupakan mereka yang hidup di pinggir dunia yang kita tempati ini. Mereka semua masih seumuran dengan kita bahkan lebih muda daripada kita semua, tetapi mereka tetap bersemangat untuk mencari uang demi mencukupi kehidupan mereka. Meskipun orang tua mereka ada yang juga bekerja, tetapi mereka tetap mencari uang untuk melebihkan penghasilan keluarga dalam sehari dan ada juga yang ditabung untuk masa depannya nanti.

Sedangkan kita, selalu mendapatkan uang saku untuk sekolah ataupun lain sebagainya. Akakn tetapi, adakah kita menyisihkan untuk mereka atau ga kita menabung sedikit untuk masa depan kita? Kalau kita belum melakukannya, maka LAKUKANLAH SEKARANG.

Sangatlah menyenangkan ketika kita bisa tertawa bersama mereka dengan nikmat yang bisa kita rasakan bersama-sama. So, tunggu apalagi "Let's we begin it"!!

Wassalammu'alaikum
sumber gambar: http://learningactivitiesforchildren.com

0 comments:

Post a Comment