.quickedit{ display:none; }

Thursday, November 15, 2012

Coba-coba Corel Draw :)

Assalammu'alaikum

Lama ga ketemu ya kawan-kawan. Piye kabare (Gimana kabarnya) kawan? Semoga tetap sehat dan selalu bisa tersenyum menghadapi tantangan-tantangan hari ini dan seterusnya ya (hidup optimis).

Nah kali ini aku akan sedikit share tentang sebuah karya iseng yang kubuat beberapa waktu lalu. Penasaran apa itu, yuk kita lihat di sini aja XD.

Jadi ceritanya seperti ini. Entah kenapa aku mulai ngebet banget nama yang namanya CorelDRAW (kita singkat CDr aja ya) setelah aku mengikuti pelajar TIK di madrasahku. CDr ini adalah sebuah aplikasi vektor, yang biasa dipakai buat desain. Awalnya sih aku benar-benar ga ngeh/ngedong (ngerti) apa itu CDr (makanan apa lagi?), soalnya teman-temanku kok banyak yang sering ngabisin waktu mereka di depan layar komputer dan membuka CDr (apalagi waktu aku masih aktif di IPM. Komputer IPM dipake untuk CDr all time).

Akhirnya ketika aku naik kelas XII, akhirnya pelajaran TIK kami mulai membahas tentang CDr dan masih banyak aplikasi lainnya. Tapi sayang kami cuman membahas dasar-dasarnya saja. Soalnya kata guruku, kalau dibahas sampai ke expert-nya kita takutnya ga bisa ngikutin pelajarannya dan terlebih lagi waktu yang terbatas. Jadi beliau menyarankan kami supaya belajar sendiri.

Meskipun tergolong terlambat buat kami semua (terlebih aku), tapi setidaknya bisa memberikan sedikit pencerahanlah supaya besok pas kuliah ketika ditanya tentang CDr, minimal bisa jawab "pernah dengar" dari pada kita bilang "wah makanan apalagi itu?" (Iya ga?).

Nah selama kami belajar tentang CDr, kami diajarkan cara membuat kartu nama,memanipulasi font dan poster. Meskipun sederhana, tapi bagi kami menyenangkan. Apalagi ketika kami membuatnya dengan kreatifitas kami masing-masing, ketika melihat hasil kerjaan kami, tidak sedikit ada yang ketawa karena ga percaya dirinya bisa menggarap tugas tersebut. Nah, berikut ini adalah hasil iseng-iseng yang aku kerjakan ketika waktu pelajaran TIK :D

1. Poster

entah kenapa bisa muncul tiba-tiba
ide seperti ini :)
Nah kawan, itu tadi adalah poster yang aku buat ketika tugas TIK. Awalnya sih bingung mau buat poster seperti apa, habis kreatifitasku lagi mandek. Awalnya sih disuruh buat poster tentang acara perpisahan kelas,  tapi aku makin bingung lagi apa yang harus dibuat.

Entah dapet bisikan dari mana, aku tiba-tiba jadi ingat dengan kata-kata "njuk ngopo (terus kenapa)?". Pokoknya aku tiba-tiba ingat aja dulu pernah ada yang bilang kalau kita maunya enak terus,maunya pintar terus,kaya terus dan lain sebagainya, ketika sudah tercapai semua njuk ngopo?

Maksudnya kita kadang kan maunya enak-enak terus dan maunya selalu enak. Masalahnya kalau kita udah enak-enak terus, lalu pertanyaannya "lah terus maunya gimana lagi"?. Maksud posterku di atas ya cuman nyindir orang-orang yang maunya enak-enakkan aja sih, hehehe.

2. Kartu nama

Nah, kalau ini hasil dari tugas harian yang tak kerjain waktu pelajaran TIK tentang kartu nama. Jadi kami diminta untuk membuat kartu nama sekreatif dan semenarik mungkin. Sebelumnya kami sudah pernah belajar bagaimana cara memanipulasi font supaya terlihat lebih menarik, dan ilmu tersebut kami tuangkan di kartu nama ini.

Sama seperti sebelumnya, aku ga tau mau buat seperti apa. Jangankan desainnya, nama perusahaannya aja aku bingungnya minta ampun. Akhirnya setelah aku searching-searching di internet buat nyari backgroundnya, akhirnya aku menemukan ide untuk membuat kartu nama dari sebuah perusahaan yang menyediakan jasa pelawak. Dari situlah aku mulai menggarap kartu namaku, dan alhasil hasilnya seperti ini deh XD

lagi dan lagi ide yang tidak disangka bisa muncul :D

Nah kawan, itu tadi dari beberapa hasil iseng-isengku dan sekarang aku sedang nyoba ngembangin tentang desain (walaupun beberapa temanku udah ada yang bisa expert). Tapi masalahnya, laptopku susah banget buat ng-isntall CDr, jadi masih agak terkendala deh, hehehe. Pokoknya, nantikan hasil yang lebih heboh lagi XD

*Salam Semangat :D

0 comments:

Post a Comment