.quickedit{ display:none; }

Thursday, April 28, 2011

GALACTION (PART II)

"WARNAI HIDUPMU DENGAN BAHASA"

Halo all...

Maaf aku baru update blogku. soalnya tanganku kemarin patah 4 hari setelah acara GALACTION ini karena main futsal. So to the point aja ya.

Hari pertama.

Nah, di hari pertama tepat tanggal 1 April 2011. Para panitia GALACTION sudah bersiap-siap dari jam 7 pagi (setengah jam sebelum acara). Biasalah, panitia siap-siapin apa yang masih kurang dari acara. Sebenarnya aku sih bukan panitia secara resmi (maksudnya yang ikut rapat dan lain sebagainya), tapi secara struktural aku masuk panitia resmi karena aku jadi bawahannya bagian acara (jadi LO, aku ga tau apa itu singkatannya).

Lombanya sebenarnya ada 3, tapi karena ada problem di cancel deh. jadi cuman lomba debat bahasa inggris (karena yang paling bergengsi). Jurinya alhamdulillah dari EDS (English Debating Society) UGM.

Nah, lombanya ternyata alhamdulillah berjalan lancar. Walaupun diawal-awal kami yang menjadi LO masih keteteram karena belum terlalu mengerti. Tapi alhamdulillah karena ada pengarahan dari kakak-kakak senior jadi masalah bisa terselesaikan. Dari pesertanya sendiripun mereka semangatnya jos banget. Pada semangat pas ketemu siapa lawannya dan apa mosi debatnya...

Ada nih kejadian yang lucu. Ternyata temanku (namanya Reza) dapet fans dari anak-anak SMAN9 Yogyakarta. Mau tahu ga kenapa? Soalnya pas kami lagi ngobrol sama reza, dia bilang. "Masa aku dibilang mirip sama Vidi Alfiano?" Mantap tuh, sontak kami semua langsung ketawa ngakak habis. Ada juga pas aku jadi chairman plus jadi tim keeper, aku pas lihat waktu si pembicara udah ngabisin waktu 7 menit. Nah peraturannya katanya kalo udah 7 menit diketok berkali-kali. Jadi ya aku ketok berkali-kali, eh sama jurinya langsung ditegur. "Dek, itu dikasih waktu toleransi 20 detik". Sampainya aku debat sama jurinya tapi cuman bentar. hahahahaha

Hari kedua...

Sebenarnya aku agak malas. Kenapa? soalnya aku jadi chairman terus (walaupun ada yang jadi time keeper). Tapi apa boleh buat demi acara men. Jadi, kalo ga salah sudah sampai semi-final. Nah yang masuk semi-final itu dari SMAN9 Yk,SMAN8 Yk,As-salam surakarta sama SMA Muhammadiyah 1. Pertandingannya agak panas juga. Soalnya ini memperebutkan tiket ke final dan ga ada juara 3-nya. Alakhir, tampil juga finalnya yaitu SMAN9 Yk VS SMA Muhammadiyah 1. Keren banget, debatnya panas. Semuanya saling mengeluarkan kemampuan dan argumen serta sanggahan yang mereka punya.

Hasilnya, tepat pukul 5 sore, penutupan GALACTION pun dilaksanakan. Ternyata pemenangnya SMAN9 dan sebagai best speaker dari SMAN8 Yk (aku lupa namanya).

Selamat ya buat para pemenang dan best speaker

Wassalammu'alaikum

0 comments:

Post a Comment