.quickedit{ display:none; }

Sunday, October 24, 2010

Mid semester emang GILA (Part I)

Bwaaaagh.... edan aku dibuat oleh sebuah kata yang tak asing bagi para pembaca sekalian ( baik yang pelajar, yang mahasiswa maupun orang tua )yaitu Mid semester, atau kata kerennya Midle Semester ( bener ga tuh tulisannya ) ?

Jadi begini ceritanya:

Nah, mid semester di sekolah saya sudah berjalan dan hampir selesai ( hari rabu rampung ). Nah apa kesan dan kesan yang saya dapatkan saat mid? Ini dia:

1. Soalnya gila-gila. Kok bisa? Walopun kelas billingual ( katanya ) ternyata ga mudah. Gurunya masuk make bahasa indonesia tapi, pas bikin soal malah make bahasa inggris dan kayaknya ga bisa dimengerti dengan semudah itu.

2. Jadwalnya super edan. Nah yang ini bener-bener edan kelewatan edan. Bayangkan! Sebuah mata pelajaran PKn bisa-bisanya dicampur dengan yang namanya Fisika ( jadwal besok ). Untung aja ustad fisikanya ga bikin soal make bahasa inggris ( katanya ). Tapi sama aja, kalo itung-itungan mumet jeh. Tambah PKn yang selalu membahas masalah IPS ( sosial ). Hafalan lagi tuh mata ujiannya.

3. Mungkin yang tak rasa cuman begitu

Nah pertanyaannya, cara belajarnya gimana? Saya sangat menganut yang namanya SKS ( Sistem Kebut Semalam ), tetapi kadang sudah saya up-grade menjadi ( Sistem Kebut Se-jam ). Ya walaupun kata orang itu ga efektif, tapi bagi saya yang terpenting minimal saya bisa paham dan 50%-nya nyantol di otak setelah keluar dari ruang ujian. Jadi bagi anda yang otaknya tidak biasa dibawa untuk bergila-gila dan panas, saya saranku sebaiknya jangan anda gunakan cara berikut. Karena dapat membuat otak anda stres kalau tidak kuat.

Berssambung sekitar mid di pertemuan akan datang. Ok...??

0 comments:

Post a Comment